Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio di Kabupaten Maluku Tenggara

Juliarti, Soulisa Lanny (2014) Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio di Kabupaten Maluku Tenggara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41922.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Mio; menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Mio; menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Mio; menganalisis pengaruh citra mere.k, barga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian motor Yamaha Mio. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala Iikert dan analisis kuantitatif melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data: (1) Uji Reliabilitas dan Uji Validitas; (2) Uji Penyimpangan Asumsi Klasik; kemudian Analisis Regresi Berganda dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independen (citra merek, harga dan kualitas produk) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor sepeda motor Yamaha Mio di PT. Hasjrat Abadi Cabang Tual, sedangkan variabiel harga produk ternyata berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio. Artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli sepeda motor Yamaha di PT. Hasjrat Abadi Cabang Tual. Berdasarkan pengujian secara simultan, t~myata hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independen (citra mere.k, harga dan kualitas produk) secara simultan mernpunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Sehingga disarankan agar perusahaan harus rnampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk dan perusahaan barns meningkatkan image Yamaha

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41922.pdf
Uncontrolled Keywords: Analysis of the influence of Brand Image, Price and Product Quality,Purchase Decision, Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk,Keputusan Pernbelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.8 Marketing, Management of Distribution (Marketing, Manajemen Distribusi)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 30 Jun 2016 07:09
Last Modified: 30 Jun 2016 07:09
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item