Studi Evaluasi Jenjang-Jenjang Kognitif Berdasarkan Tingkat Keterampilan Proses Siswa Sekolah Dasar Pada SDN Sragen III & IV

Dawam, Muh (1995) Studi Evaluasi Jenjang-Jenjang Kognitif Berdasarkan Tingkat Keterampilan Proses Siswa Sekolah Dasar Pada SDN Sragen III & IV. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
80701.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Sekolah Dasar dengan menggunakan pendekatan keterampilan proses dan sejauh mana pencapaian jenjang kognitif siswa Sekolah dasar berdasarkan keterampilan proses belajar mengajar di kelas. Subyek penelitian sebanyak 77 orang adalah siswa kelas V dari dua sekolah di Kabupaten Sragen yang diambil berdasarkan pertimbangan sekolah tersebut merupakan sekolah latihan atau inti. Dari kedua sekolah tersebut diambil masing-masing mempunyai waktu belajar jam pertama dan jam keduanya untuk pelajaran Matematika serta jam ketiga dan keempat untuk pelajaran IPA. Proses belajar mengajar yang diamati secara langsung sebagaimana yang jam ketiga dan keempat untuk belajar mengajar yang diamati observasi, berjalan dilakukan guru untuk pokok bahasan yang berkaitan. Setelah itu dilakukan tes dengan materi kelas IV.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 97/80701
Uncontrolled Keywords: evaluasi kognitif, keterampilan siswa
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.8 Students (Siswa, Murid, Pelajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 21 Oct 2016 06:47
Last Modified: 25 Sep 2018 08:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3540

Actions (login required)

View Item View Item