Supadmi, (1999) Kemampuan Dasar Menulis Siswa SD Kelas Lima Didesa Jetak. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
|
Text
80949.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan program pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan pembelajaran Bahasa Indonesia berdasarkan kurikulum SD 1994 adalah menanamkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap positif terhadap Bahasa Indonesia. Berbagai keluhan di lapangan tentang kurang majunya siswa dalam menulis/mengarang. Keterampilan mengungkapkan gagasan secara tertulis sangat dibutuhkan pada era globalisasi ini. Berpangkal pada itulah, perlu dikaji kemampuan siswa dalam mengarang. Berpijak pada kemampuan itu akan ditemukan solusinya.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 99/80949 |
Uncontrolled Keywords: | kemampuan dasar menulis, bahasa Indonesia, pembelajaran, belajar-mengajar. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar) 400 Language > 410-419 Linguistics (Linguistik, Bahasa Indonesia) 400 Language > 410-419 Linguistics (Linguistik, Bahasa Indonesia) > 411 Writing Systems (Sistem Tulisan, Penulisan ) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 01:56 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 01:56 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3660 |
Actions (login required)
View Item |