Kinerja Tutor dalam Pembelajaran Tutorial pada Program Penyetaraan Diploma III Guru SLTP Bidang Studi Bahasa Indonesia

Supadmi, (1999) Kinerja Tutor dalam Pembelajaran Tutorial pada Program Penyetaraan Diploma III Guru SLTP Bidang Studi Bahasa Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

[img]
Preview
Text
80950.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Program penyerataan D3G SLTP Bahasa Indonesia merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan. Tutorial merupakan upaya membantu mahasiswa dalam belajar mandiri, pemecahan masalah, dan membaca kriteria. Tutor sebagai motivator berperan penting dalam proses belajar mahasiswa, mengingat usia mahasiswa dan golongan/pangkap yang cukup tinggi. Tutor dengan kinerja yang baik sangat membantu kelancaran belajar mahasiswa. Oleh sebab itu, diperkirakan kecermatan pelaksanaan tugas tutur. Berpangkal pada itulah, penelitian ini mengkaji tentang kinerja tutor. Populasi yang digunakan adalah tutor daerah program penyerataan D3G SLTP Bahasan Indonesia di eks karesidenan Surakarta. Sampel yang digunakan 20 orang secara acak. Menggunakan angket dalam memperoleh data. Analisis data secara deskriptif, tabulasi frekuensi dengan prosentase.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 99/80950
Uncontrolled Keywords: kinerja, tutor, pembelajaran, tutorial, PPD-III Guru SLTP, bahasa Indonesia
Subjects: 400 Language > 499.221 Indonesian/Bahasa Indonesia
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 24 Oct 2016 02:12
Last Modified: 24 Oct 2016 02:12
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3674

Actions (login required)

View Item View Item