Supadmi, (1999) Kinerja Tutor dalam Pembelajaran Tutorial pada Program Penyetaraan Diploma III Guru SLTP Bidang Studi Bahasa Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
|
Text
80950.pdf Download (16MB) | Preview |
Abstract
Program penyerataan D3G SLTP Bahasa Indonesia merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan. Tutorial merupakan upaya membantu mahasiswa dalam belajar mandiri, pemecahan masalah, dan membaca kriteria. Tutor sebagai motivator berperan penting dalam proses belajar mahasiswa, mengingat usia mahasiswa dan golongan/pangkap yang cukup tinggi. Tutor dengan kinerja yang baik sangat membantu kelancaran belajar mahasiswa. Oleh sebab itu, diperkirakan kecermatan pelaksanaan tugas tutur. Berpangkal pada itulah, penelitian ini mengkaji tentang kinerja tutor. Populasi yang digunakan adalah tutor daerah program penyerataan D3G SLTP Bahasan Indonesia di eks karesidenan Surakarta. Sampel yang digunakan 20 orang secara acak. Menggunakan angket dalam memperoleh data. Analisis data secara deskriptif, tabulasi frekuensi dengan prosentase.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 99/80950 |
Uncontrolled Keywords: | kinerja, tutor, pembelajaran, tutorial, PPD-III Guru SLTP, bahasa Indonesia |
Subjects: | 400 Language > 499.221 Indonesian/Bahasa Indonesia 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 02:12 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 02:12 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3674 |
Actions (login required)
View Item |