STRATEGI RITEL OLEH-OLEH DALAM MEMBANGUN STORE IMAGE DI KAWASAN WISATA BATU JAWA TIMUR

Saroh, Siti (2014) STRATEGI RITEL OLEH-OLEH DALAM MEMBANGUN STORE IMAGE DI KAWASAN WISATA BATU JAWA TIMUR. In: Seminar Nasional UT 2014, 23 Oktober 2014, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

[img]
Preview
Text
fekonisip14220.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di fokuskan pada: gambaran ritel oleh-oleh di kawasan wisata kota Batu Malang, strategi pemasaran yang dilakukan ritel oleh-oleh dalam membangun store image di kawasan wisata, dan bagaimana dampak store image yang di bangun terhadap bauran ritel (Ritel Mix).Penelitian ini dirancang menggunakan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dari dokumen, observasi, wawancara, gambar atau foto. Teknik analisis data menggunakan analisis dari Neuman, (2013), dengan tahapan analisis data dimulai pada proses waktu mengumpulkan data, kemudian mencari hubungan antara data fokus penelitian dengan konsep, tahap berikutnya generalisasi awal terahir mengidentifikasi tema yang luas. Hasil penelitian menunjukan bahwa perkembangan bisnis ritel oleh-oleh di kota wisata Batu tumbuh pesat, mulai dari Pedagang Kaki Lima, Toko Kelontong hingga Toserba atau took ritel modern. Banyak bisnis ritel tradisional yang mulai mengembangkan diri menjadi ritel modern. Ritel-ritel tersebut lokasinya berada disekitar obyek wisata dan di jalan-jalan utama menuju Kota Batu yang dilalui wisatawan dari luar daerah. Strategi pemasaran yang diterapkanada dua, yaitu Merchandise Management dan Store Management. Merchandise Management. Dimensi-dimensi Strategi pemasaran atau bauran ritel (retail mix), merupakan karakteristik dari toko ritel yang dapat membentuk kepribadian toko atau citra toko. Sehingga citra toko yang baik memberi kesan baik pula terhadap dimensi-dimensi ritel atau bauran ritelnya

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): fekonisip14220
Uncontrolled Keywords: Strategi ritel, oleh-oleh wisata, citra ritel
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional UT 2014
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 01 Nov 2016 04:42
Last Modified: 01 Nov 2016 04:42
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/4996

Actions (login required)

View Item View Item