Rusilowati, Umi (2012) Analisis Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Pemerintah). In: Semnas Fekon: Optimisme Ekonomi Indonesia 2013, Antara Peluang dan Tantangan.
|
Text
fekon2012-40.pdf Download (941kB) | Preview |
Abstract
Analisis Organisasi pembelajaran (learning organization) (Studi Kasus pada Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah). . Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : proses organisasi pembelajaran (learning organization) di lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) pemerintah dalam memenuhi kepuasan pengguna dan pejabat fungsional peneliti. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya, dan kerangka acuan bagi penelitian dan praktisi dalam membangun Pembelajaran Organisasi (learning organization) yang efektif dan optimal, serta manajemen Sumber Daya Manusia dan ilmu ekonomi pada umumnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kualitatif dengan single case study. Ada 4 (empat) Informan kunci yang ditetapkan dengan kreteria yang telah ditentukan. Dari hasil pengumpulan dan analisis terhadap data dan informasi dapat diketahui bahwa Pembelajaran organisasi melalui pembagian kewenangan ini belum dapat menyakinkan pengguna (unit teknis), kondisi ini dimanfaatkan sebagai alasan unit teknis melakukan kajian sendiri yang sebenarnya bukan tugas dan fungsinya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | fekon2012-40.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Organisasi pembelajaran |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FEKON-UT 2012 |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 01 Nov 2016 07:14 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 01:56 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5029 |
Actions (login required)
View Item |