Pengaruh Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Citra Bank terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Commonwealth Cabang Batam

Ambardy, Amanda Putri (2013) Pengaruh Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Citra Bank terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Commonwealth Cabang Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42120.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pem1asalahan loyalitas nasabah di PT Bank Commonwealth Cabang Batam, dimana faktor yang dianggap sangat mempengaruhi loyalitas adalah kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi secara empiris mengenai seberapa jauh pengaruh kepuasan nasabah, kepercayaan dan citra bank terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Commonwealth Cabang Batam. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah yang memiliki rekening tabungan di PT Bank Commonwealth Cabang Batam, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling, berdasarkan pertimbangan jumlah populasi yang diketahui, dan alat ukur menggunakan kuesioner yang berisi 16 ( enan1 bel as) pemyataan dengan pengukuran skala Likert. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel, dengan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 19. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kepuasan nasabah berpengaruh secara positif terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan nasabah juga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Citra bank berpengaruh memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini ditunjukkan oleh besamya tingkat probabilitas masing-masing indikator, yaitu lebih kecil dari 0,05

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42120.pdf
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Customer Trust, Bank's Image and Customer Loyalty,Kepuasan nasabah, Kepercayaan, Citra Bank, Loyalitas Nasabah
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 01 Aug 2016 08:38
Last Modified: 25 Sep 2018 04:32
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/505

Actions (login required)

View Item View Item