Pengaruh Kemampuan Akademis, Intensitas Bimbingan PKP dan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa PGSD di UPBJJ-UT Surakarta

Nurkhotiah, Siti and Kamari, (2014) Pengaruh Kemampuan Akademis, Intensitas Bimbingan PKP dan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa PGSD di UPBJJ-UT Surakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

[img]
Preview
Text
2014_210.pdf

Download (868kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Kemampuan Akademik, intensitas bimbingan PKP dan Karya Ilmiah Mahasiswa PGSD di UPBJJ-UT Surakarta. Penelitian bertujuan : (1) Untuk mengetahui apakah proses Pembimbingan Karya Ilmiah di UPBJJ-UT Surakarta sudah berjalan sesuai panduan; (2) Untuk mengetahui intensitas mahasiswa dalam proses pembimbingan Karya Ilmiah; (3) Untuk mengetahui Kualitas Karya Ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa; (4) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara Kemampuan Akademis mahasiswa dengan Kualitas Karya; (5) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara Intensitas Pembimbingan dengan kualitas Karya Ilimiah; (6) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara Kemampuan Akademis dan Intensitas Pembimbingan, tehadap kualitas Karya Ilmiah. Manfaat Penelitian : (1) Sebagai evaluasi terhadap kebijakan pelaksanaan pembimbingan penulisan Karya ilmiah; (2) Sebagai masukan bagi pengambil kebijakan di UT dalam meningkatkan kualitas pembimbingan Karya Ilmiah. Penelitian dilakukan di UPBJJ-UT Surakarta, Sampel diambil dengan cara Random Sampling. Temuan : (1) Proses Pembimbingan Karya Ilmiah telah dilaksan sesuai Panduan. dilakukan inklud dengan pembimbingan PKP oleh Supervisor 1; (2) Intensitas Proses Pembimbingan Karya Ilmiah dilakukan pada waktu pertemuan Pembimbingan PKP, pembuatan Laporan, penyusunan Karya Ilmiah dan Upload hasil Karya Ilmiah menjadi satu paket dengan Jadwal Pembimbingan PKP; (3) Kualitas Hasil Karya Ilmiah mahasiswa rata-rata sudah menunjukkan hasil yang baik; (4.) Kemampuan Akademik mahasiswa berpengaruhi terhadap Kualitas hasil Karya Ilmiah mahasiswa; (5) Intensitas Pembingan berpengaruh negative terhadap Kualitas Karya Ilmiah mahasiswa, hal terebut dimungkinkan karena proses penyusunan Karya Ilmiah dilakukan bersamaan dengan pembibingan PKP sehinga mahasiswa kurang konsen; (6) Kemampuan Akademik berpengaruh terhadap Kualitas Hasil Karya Ilmiah Mahasiswa. Saran : (1) Proses Pembimbingan Karya ilmiah telah berjan sesuai panduan, namun perlu disempurnakan agar lebih sempurna; (2) Pembimbingan PKP dan Karya Ilmiah perlu dipisahkan baik jadwal maupun pembingbingan (pembinbing PKP dan Karya Ilmiah berbeda orang).

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2014_210
Uncontrolled Keywords: Intensitas Bimbingan Karya Ilmiah
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.598 Higher Education in Indonesia (Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan Tinggi di Indonesia)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 07 Nov 2016 01:22
Last Modified: 01 Aug 2019 07:17
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5557

Actions (login required)

View Item View Item