Enceng, and Irianto, Liestyodono B and Anshori, Yuli Tirtariandi El (2012) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Administrasi Keuangan (ADPU 4333). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
2012_45.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah model bahan ajar Administrasi Keuangan (ADPU 4333) yang ideal. Penelitian ini bertujuan menghasilkan bahan ajar matakuliah Administrasi Keuangan (ADPU 4333) yang ideal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif analitis, dan diuji keabsahannya dengan melakukan check, recheck dan cross check terhadap data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa substansi materi Administrasi Keuangan belum sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan landasan yuridis formal yang berlaku, kompetensi dalam GBPP dan bahan ajar belum selaras baik kompetensi maupun kedalaman uraian materinya; gaya penulisan belum berisi ajakan agar mahasiswa terlibat dalam aktivitas belajar; masih kurang memperlihatkan contoh-contoh riil dalam mendeskripsikan konsep; belum menggunakan ilustrasi visual dalam menjelaskan konsep sulit; butir tes formatif belum mengukur kemampuan materi yang diuraikan dalam modul dan juga tingkat kompetensinya
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2012_45 |
Uncontrolled Keywords: | bahan ajar, administrasi keuangan |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 03:46 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 04:56 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5638 |
Actions (login required)
View Item |