Habibi, Soraya and Darmasiah, and Sukarmini, Sri (2012) Menelusuri Kebermanfatan Katalog Non-Pendas UT Ditangan Mahasiswa Non-Pendas UT. Project Report. Universitas Terbuka, Malang.
|
Text
2012_106.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Katalog UT sebagai salah satu bentuk layanan informasi disediakan sebagai rujukan bagi mahasiswa dalam pembelajaran di UT. Katalog UT diantaranya berisi informasi tentang tata cara registrasi, kurikulum program studi, dan tata cara pemesanan buku. Namun demikian masih ada sebahagian mahasiswa yang tidak memanfaatkan katalog UT, dan ini terlihat ketika masa registrasi di UPBJJ masih ditemukan mahasiswa yang menanyakan kurikulum program studi mereka. Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui pemahaman, pemanfaatan dan waktu pemanfaatan katalog UT oleh mahasiswa UT. Obyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program S1 Non-Pendas di masa registrasi 20122 sebanyak 97 mahasiswa. Tempat penelitian adalah UPBJJ-UT Malang sebagai tempat registrasi mahasiswa Non-Pendas. Instrument penelitian berupa kuesioner disebarkan ke mahasiswa yang melakukan registrasi di UPBJJ. Data kuesioner di analisis dengan bantuan program SPSS. Kemudian data ini di analisis secara deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa 52,6% dari sampel menyatakan Katalog UT dapat menjadi panduan (rujukan), 77,3% menyatakan sudah memanfaatkan Katalog UT, dan 36,1% menyatakan hanya pada waktu-waktu tertentu membuka Katalog UT (misalkan pada waktu registrasi, mengurus alih kredit, dan sebagainya).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2012_106 |
Uncontrolled Keywords: | katalog UT, mahasiswa, registrasi |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2 School Administration (Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 03:15 |
Last Modified: | 21 Sep 2018 07:47 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5800 |
Actions (login required)
View Item |