Pengembangan Model Sistem Pembelajaran Hybrid Learning Berbasis Video Conference Dalam Metode Penelitian Bahan Ajar Universitas Terbuka

Prastati, Trini and Pribadi, Benny Agus (2014) Pengembangan Model Sistem Pembelajaran Hybrid Learning Berbasis Video Conference Dalam Metode Penelitian Bahan Ajar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
2013_115.pdf

Download (912kB) | Preview

Abstract

Langkah yang dilakukan dalam penelitian dan pengembangan Model Sistem Pembelajaran Hybrid Learning Berbasis Video Conference dalam Metode Penelitian BA UT, adalah melakukan: 1). Analisis kebutuhan, 2). Merumuskan tujuan program pembelajaran, 3). Analisis instruksional, 4). Analisis peserta dan sarana prasarana, 5). Merumuskan tujuan khusus, 6). Mengembangkan instrumen penilaian, 7). Mengembangkan silabus dan strategi program pembelajaran, 8). Menyusun bahan tercetak dan digital, dan 9). Evaluasi formatif, sehingga pada akhirnya menghasilkan suatu Model Sistem Pembelajaran. Pada setiap langkah penelitian dan pengembangan, akan dilakukan pengumpulan data, perekaman, dokumentasi, pencatatan, dan survey. Evaluasi formatif, akan dilakukan melalui kegiatan pembelajaran dengan 6 – 8 UPBJJ sebagai peserta vicon, dan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Hasil dari penelitian ini adalah berupa rekomendasi tentang penerapan model sistem pembelajaran hybrid learning berbasis video conference dalam upaya memberi layanan bantuan belajar bagi siapapun dalam program belajar jarak jauh, sekaligus untuk menunjang Rencana Induk Penelitian (RIP) PTJJ.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2013_115
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 08 Nov 2016 08:33
Last Modified: 01 Aug 2019 03:46
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5912

Actions (login required)

View Item View Item