Titi Imam Sajono, Satyah (1982) Kesulitan Belajar Suatu studi komperatif antara perlakuan dengan teknik Rogerian , teknik remedial dan teknik konvensional untuk menanggulangi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 sekolah dasar di wilyah daerah khusus Ibukota Jakarta , 1982. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
Text
40055.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Pelajaran di tiap kelas sekolah dasare biasanya disetujukan kepada siswi rata-rata , sedangkan ditiap kelas sealalu terdapat siswa-siswi yang cepat menangkap pelajaran dan ada yang terlambat. Golongan yang terakhir inilah yang paling dirugikan apabila guru kurang memberi perhatian khusus kepada mereka. Akibatnya ialah mereka makin lama makin tidak dapat mengikuti pelajaran dan akhirnya mereka terpaksa tinggal kealas. Hal ini pada hakekatnya merupakan suatu kerugian baik dipandang dari sudut anak itu sendiri , maupun dari sudut pembangunan nasional. Dalam disertai ini dibahas masalah siswa-siswi SD yang tidak dapat mengikuti pelajaran , yang biasanya dinamakan “ Mereka yang tergolong anak dengan kesulitan belajar “ adalah mereka yang memperlihatkan presrtasi belajar yang tidak seimbang dengan taraf intelegensinya . pada anak-anak ini terdapat diskrepansi antara belajarnya pontesial dengan prestasi belajarnya yang actual. Kesulitan belajar ini biasanya amemsnifestasikan diri dalam pelajarn Bahasa ( dyslexia ) dan matematika (dyscalculi).
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40055.pdf |
Uncontrolled Keywords: | sekolah dasar,kesulitan belajar, studi komparatif |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Disertasi |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 08:32 |
Last Modified: | 09 Feb 2017 04:17 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5913 |
Actions (login required)
View Item |