Pengaruh Perencanaan Strategis dan pelaksanaannya terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Studi pada Pemerintah Kota Bima)

Nurdin, Nurdin (2014) Pengaruh Perencanaan Strategis dan pelaksanaannya terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Studi pada Pemerintah Kota Bima). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42104.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh perencanaan strategis dan pelaksanaannya terhadap kinerja pemerintah daerah. Hipotesis penelitian ini adalah apakah perencanaan strategis dan pelaksanaannya berpengaruh signifikan terhadap kinerja Pemerintah Kota Bima Sampel penelitian sebanyak 70 responden yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang meliputi 2 Sekretariat yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) dan Sekretaris Dewan (Sekwan), 14 Kepala Dinas, 8 Kepala Badan, 3 Kepala Kantor, 5 Kepala Kecamatan serta 38 Kepala Kelurahan pada Pemerintah Kota Bima yang dipilih dengan menggunakan metode total sampling. Mengingat populasinya bersifat homogen dan berjumlah kurang dari 100, maka seluruh SKPD sebagai Populasi menjadi sampel penelitian. Dengan kata lain penelitian ini termasuk penelitian sensus. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner untuk diproses dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan strategis dan pelaksanaannya berpengaruh signifikan terhadap kinerja Pemerintah Kota Bima. Hasil penelitian ini mendukung penelitian-penelitian terdahulu dan berdasarkan pada teori yang melandasi yaitu teori perencanaan strategis dan teori kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42104.pdf
Uncontrolled Keywords: Strategic Planning, operational and local government performance,Perencanaan strategis, pelaksanaanya dan kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 352.63 Government Workers (Pegawai Pemerintah)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.401 Planning and Strategic Management (Manajemen Perencanaan dan Manajemen Strategi)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:27
Last Modified: 02 Aug 2016 04:27
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item