Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kinerja Guru terhadap Mutu Lulusan Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka

Nahak, Paulus (2016) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kinerja Guru terhadap Mutu Lulusan Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42440.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh tunjangan profesi dan kinerja guru bagi mutu lulusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekekae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Dalam penelitian ini ada tiga permasalahan yaitu apakah tunjangan profesi berpengaruh terhadap mutu lulusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekake, dan apakah kinerja para guru sertifikasi berpengaruh terhadap mutu lulusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae? Apakah tunjangan profesi dan kinerja guru berpengaruh terhadap mutu lulusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamalan Malaka Tengah Kabupaten Malaka? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan memberikan kuesioner sebanyak 60 peserta didik sebagai responden terdiri dati, Kelas Xll /PAl, IPA2 dan TPA3 yang berjumlah 60, di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas,uji reliabilitas, dan uji hipolesis, dengan bantuan komputer program SPSS versi 17.0 menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan menggunakan melode analisis regresi linear sederhana, dapat disimpulkan bahwa variabel Tunjangan Profesi (Xl), dan Kinerja Guru (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Mutu Lulusan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamalan Malaka Tengah Kabupatan Malaka (Y). Dengan demikian berarti bahwa hipotesi yang menyatakan bahwa variabel tunjangan profesi (Xl) memiliki pengaruh posetif dan signijikan terhadap mutu lulusan peserta didik di Sekolah. Menengah Atas Negeri Harekakae. Variabel kinerja guru (Xl) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel mutu lulusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae (Y). Secara simultan variabel tunjangan profesi dan kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu lulusan peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42440.pdf
Uncontrolled Keywords: Tunjangan Profesi (Xl), Kinerja Guru (X2), dan Mutu Siswa (Y), teachers' incentive (Xl), teachers' teaching performance (X2) and students achievements. (Y)
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.07 Education, Research of Management (Pendidikan dan Riset Penelitian Manajemen)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Feb 2017 07:40
Last Modified: 27 Feb 2019 02:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6431

Actions (login required)

View Item View Item