Juisal, (2015) Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Labuan Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42450.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Labuan Kecamatan Wakorumba Utara diperhadapkan dengan masalah kekurangan pegawai,minimnya fasilitas, serta kedisiplinan pegawai yang ada sehingga sebagian masyarakat menganggap bahwa aparatur Kelurahan Labuan memakan gaji buta. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Labuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan metode survey analitis dan deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh masyarakat Kelurahan Labuan yang menggunakan layanan administrasi kepe.ndudukan pada tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2014 sebanyak 70 orang. Karena populasi sedikit, maka sampel dalam penelitian ini diambil semua yang ada pada populasi yakni sebanyak 70 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna layanan administrasi kependudukan di Kelurahan Labuan dilihat dari 14 unsur I indeks pelayanan menunjukkan basil rata-rata dalam kategori memuaskan, bahkan pada unsur kemampuan petugas dan keamanan lingkungan pelayanan pada KTP dan Kartu Keluarga dinilai sangat memuaskan, walaupun pada unsur kedisiplinan petugas, kesesuaian biaya, kewajaran biaya dan ketepatan waktu dinilai tidak memuaskan oleh para penerima layanan pada setiap jenis pelayanan. Dan khusu untuk pelayanan akta kelahiran unsur prosedur pelayanan dinilai juga kurang memuaskan oleh pengguna layanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42450.Pdf |
Uncontrolled Keywords: | tingkat kepuasan masyarakat, administrasi kependudukan, Kelurahan, The Level of Public Satisfaction, Population Administration, Village |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 352.13 State and Provincial Administration (Administrasi Pemerintahan dan Administrasi Provinsi) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 07:50 |
Last Modified: | 16 Feb 2017 02:44 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6433 |
Actions (login required)
View Item |