Amini, Mukti (2016) Pengembangan Pendekatan Proyek Berbantuan Gadget Dalam Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
|
Text
TING2016ST4-02.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan gadget saat ini sudah sangat meluas hingga pada anak usia dini. Hal ini tidak mungkin dihindari, tapi perlu ada upaya untuk meminimalisir dampak negatif dari pengggunaan gadget. Pendekatan proyek sebagai pendekatan pembelajaran yang berpusat pada anak di Taman Kanak-kanak (TK) diharapkan dapat menjadi sarana untuk upaya tersebut. Pendekatan proyek terdiri dari 5 langkah yaitu: penentuan topik, eksplorasi, pengorganisasian, pengamatan dan pameran. Setiap tahap pendekatan proyek tersebut dapat dipadukan dengan pemanfaatan gadget secara bijak dalam pembelajaran. Jadi pada pendekatan proyek yang selama ini sudah dikenal di TK dapat dilakukan inovasi dengan memanfaatkan bantuan gadget. Diharapkan dengan pemanfatan gadget secara bijak pada pembelajaran pendekatan proyek di TK, anak akan mendapatkan contoh yang baik tentang cara menggunakan gadget secara aman.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | TING2016ST4-02.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Gadget, Pendekatan Proyek, Anak Usia TK |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > Temu Ilmiah Nasional Guru VIII |
Depositing User: | rudi sd |
Date Deposited: | 21 Mar 2017 02:42 |
Last Modified: | 21 Mar 2017 02:42 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6507 |
Actions (login required)
View Item |