Pengaruh Brand Personality Dan Self Congruity Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi

Yusnaidi, and Rabiqy, Yohandes (2016) Pengaruh Brand Personality Dan Self Congruity Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
49-yusnaidi.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar produk petualangan semakin ketat seiring dengan semakin banyak produk tersebut yang tidak hanya terkait dengan kegunaan produk namun telah menjadi bagian dari gaya hidup. Pelanggan cenderung mengidentikkan kepribadian merek suatu produk dengan kepribadiannya. Sehingga tercipta suatu ikatan yang kuat antara kedua pihak. Demikian pula dengan self congruity yang terkait dengan cara pandang konsumen terhadap diri sendiri. Penelitian ini mengembangkan tiga model persamaan regresi dimana ketiga persamaan memperlihatkan hasil bahwa ada pengaruh positif brand personality dan self congruity terhadap loyalitas pelanggan dimana gender sebagai variabel moderasi. Oleh karenanya produsen perlu secara terus menerus memperkuat brand personality nya serta memperhatikan self congruity para konsumen guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Brand personality, self congruity, loyalitas pelanggan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120-129 Epistemology, Causation, Humankind (Epistemologi, Hukum Sebab Akibat, Kemanusiaan) > 128.2 Mind/Pikiran Manusia
Divisions: Prosiding Seminar > Seminar Nasional FEKON-UT 2016
Depositing User: PKL UT UT
Date Deposited: 04 Apr 2017 03:38
Last Modified: 29 Nov 2018 04:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6610

Actions (login required)

View Item View Item