Shalihah, Zharifatush (2016) Kualitas Pelayanan Penyaluran Dana Jaminan Sosial Kesehatan (JAMSOSKES) Di kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42458.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini heijudul Kualitas Pelayanan Penyauran Dana Jaminan Sosial Kesehatan Surnatera Selatan (Jamsoskes) di Kahupaten Musi Rawas Utara bertujuan untuk mengetahui proses penyaluran dana Sosial Kesehatan (Jamsoskes) di Dinas Kesehatan Kahupaten Musi Rawas Utara dan mengindentifikasi faktor-faktor dominan yang menjadi penghamhat pelayanan penyaluran dana Jamsoskes di Kahupaten Musi Rawas Utara. Teknik dan alat pengurnpulan data melalui wawancara mendalam dan ohservasi serta menggunakan metode kualitatif dengan rancangan studi kasus, data disajikan secara deskripsi lengkap untuk menggamharkan dari suatu fenomena yang diamati dalam konteks kehidupan nyata, bila batas - batas antara fenomena dan konteks tak tampak tegas dan hila multi surnber hukti dibutuhkan. Kesimpulan dalam penelitian mengenai Kualitas Pelayanan Penyauran Dana Jaminan Sosial Kesehatan Sumatera Selatan (Jamsoskes) di Kahupaten Musi Rawas Utara masih belum efektif dikarenakan masih minimnya tim verifikator sehingga tim verifikator memiliki hehan tugas ganda, selain itu masih rninimnya sarana dan prasarana yang digunakan tim verifikator. Sedangkan Faktor yang menjadi penghambat dalam penyaluran dana Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes)Sumsel Semesta yaitu kurangnya tenaga tim verifikator sehingga diperbantukan oleh TKS, buruk dan jauhnya jalan menuju menuju ke Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara seperti Puskesmas Muara Kulam dan Puskesmas Pauh. Tim verifikator tidak memiliki komputer di ruangan keija, ruangan yang digunakan tim verifikator kecil dan sempit. Selain itu, faktor yang menjadi penghambat dalam penyaluran dana Jamsoskes yaitu kurangnya bimhingan kepada tim verifikator dan PPK dalam menyelesaikan klaim, serta kurangnya sosialisasi dari dinas kesehatan kepada pihak lintas sektor yang terkait sehingga dapat menghamhat proses pencairan dana klaim. Dengan kondisi yang masih hanyak kekurangan ini tetapi pelayanan masih terus beijalan walaupun pelayanan yang diberikan belum optimal
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42458.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Quality, Service, Social Security Health (Jamsoskes) Kualitas, Pelayanan, Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) |
Subjects: | 300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 368.4 Government Sponsored Insurance (Asuransi Jaminan Sosial Pemerintah) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 05 Apr 2017 04:09 |
Last Modified: | 05 Apr 2017 04:10 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6620 |
Actions (login required)
View Item |