Gunarti, Triana Sri (2016) Pemasaran Bisnis Online (E-Commerce) Terhadap Jaringan Internet dan Penggunaan Sosial Media. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).
|
Text
65-triana.pdf Download (455kB) | Preview |
Abstract
Kesulitan ekonomi yang terjadi pada saat ini membuat banyak orang berpikir untuk menjadi wirausaha. Namun, bisnis usaha secara konvensional terbilang ketinggalan jaman saat ini. Di era digital, internetlah yang sangat maju dan berkembang. Bahkan internet telah menjadikan peluang dunia usaha di era digital, dimana setiap orang dapat menawarkan barang atau jasa mereka dimanapaun dan kapanpun tanpa batas. Pengaruh perkembangan teknologi menyebabkan dunia perdagangan dituntut untuk menawarkan sebuah konsep perdagangan baru melalui jaringan internet yang disebut dengan e-marketing. Pengaruh antara bisnis online (e-commerce) terhadap jaringan social internet mempunyai keterkaitan antara marketing mix yaitu system pemasaran antara system pemasaran tradisional dan system pemasaran modern yang dapat menjadi landasan pada pemasaran e-commerce. Teknologi informasi memberikan peranan yang besar dalam aspek pengelolaan bisnis. Strategi pemasaran bisnis online yang baik dalam pemasaran produk tidak hanya akan menambah potensi sukses, namun juga membuat bisnis atau perusahaan memiliki reputasi yang baik di kalangan konsumen luas serta merk yang kuat di pasaran. Strategi pemasaran untuk bisnis online jelas banyak memanfaatkan teknologi informasi dalam prosesnya. Tidak heran jika peran teknologi informasi sangat mendukung dalam suksesnya sebuah bisnis kedepannya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | 65-triana.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Pemasaran, Bisnis Online (E-Commerce) |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FEKON-UT 2016 |
Depositing User: | PKL UT UT |
Date Deposited: | 26 Apr 2017 03:37 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 03:57 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6682 |
Actions (login required)
View Item |