Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Payroll (Studi Kasus: Bank Windu)

Arkanuddin, Mohammad Fahmi (2016) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Payroll (Studi Kasus: Bank Windu). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42226.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganlisis tingkat pengaruh bauran pemasaran yaitu product,price, promotion, place people. process. program dan performance terhadap loyalitas nasabah tabungan payroll Bank Windu. Variabcl people, process. program dan performance merupakan variabel pilar bisnis Bank Windu. Instrumen Penelitian dilakukan melalui pcnyebaran kuesioncr terhadap sample 96 nasabah pcrusahaan dengan total 7.387 rckening tabungan payroll yang dimiliki dari populasi 115 Nasabah pcrusahaan dan telah bekerja sama dalam pembayaran gaji melalui tabungan payroll dengan Bank Windu. Responden adalah nasabah Bank Windu dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Riset dilakukan pada tahun 2016. Variabel bauran pcmasaran yang berpengaruhi signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan payroll sesuai urutan dimulai dari yang terbesar adalah variable product, price, people dan performance. Kocfisien determinasi 0,955, hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran mampu mempengaruhi loyalitas nasabah tabungan payroll sebesar 95,50% di mana 4,50% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Bank Windu harus memfokuskan pada 4 variabel signifikan yaitu product,price, people dan performance (service quality) dalam membuat strategi, action plan dan program untuk mcningkatkan loyalitas nasabah tabungan payroll. sehingga dapat meningkatkan benefit dan profit bagi Bank Windu baik untuk saat ini dan masa-masa mendatang.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42226.pdf
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Business Pillars of Bank Windu, Customer Loyalty of Payroll Savings and Bank Windu Bauran Pemasaran, Pilar Bisnis Bank Windu, Loyalitas Nasabah, Bank Windu
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks (Bank, Perbankan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 18 May 2017 09:14
Last Modified: 03 Oct 2018 10:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6728

Actions (login required)

View Item View Item