Pengaruh Pendekatan Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kotabumi

Yusup, (2014) Pengaruh Pendekatan Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kotabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42774.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh metode pembelajaran problem posing ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang dilakukan di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kotabumi, Lampung Utara Propinsi Lampung pada semester pertama tahun pelajaran 2013/2014. Desain penelitian ini menggunakan posttest only control design. Data penelitian ini berupa skor pretest dan posttesr untuk variabel kemampuan pemecahan massalah matematis siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sistem porposif sampling. Pengambilan datanya dilakukan melalui tes uraian. Teknik analisis datanya dilakukan dengan menggunakan uji beda rata-rata ( uji-t) dengan bantuan paket program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 16. Dari hasil analisis disimpulkan: Kemampuan pemecahan matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan metode problem posing lebih baik dibandingkan dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan metode konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42774.pdf
Uncontrolled Keywords: Problem Posing, Mathematical Problem Solution Ability, pemecahan masalah matematis
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 23 May 2017 03:38
Last Modified: 30 May 2018 02:09
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6734

Actions (login required)

View Item View Item