Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan

Hutapea, Roni Afrianto (2016) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42188.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini berkembang dengan sangat pesat. Hal ini terlihat jelas dengan beredarnya peralatan canggih dan modem di pasaran. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini juga berdampak pada kebutuhan masyarakat. Dahulu, alat komunikasi seperti telepon seluler merupakan barang mewah dan merupakan kebutuhan tersier. Namun, pada saat sekarang ini kebutuhan akan alat komunikasi telepon seluler ini perlahan-lahan berubah menjadi kepentingan primer. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan. Pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Aksidental Sampling. Sampel diambil sebanyak 100 responden yakni mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan pengguna kartu prabayar Telkomsel. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan semua variabel bebas kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial dapat dilihat bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan, dan dapa.t dilihat bahwa kualitas produk adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42188.pdf
Uncontrolled Keywords: product quality, price, customer satisfaction, kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:12
Last Modified: 06 Jul 2017 03:12
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6775

Actions (login required)

View Item View Item