Hartanto, Rahmat Agung (2015) Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa Kelas VIII MTsN Srono Kabupaten Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42599.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) | Preview |
Abstract
Studi ini bertujuan ntuk menentukan apakah terdapat pengaruh antara kebiasaan belajar d ngan Pembelajaran Matematika Realistik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII MTsN Srono Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian yang digunakan termasuk penelitian kuantitati yaitu penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk angka atau ata kualitatif yang diangkakan serta dalam prosedur dan analisisnya pen liti menggunakan analisis statistik. Prosedur dan analisis yang digunaka adalah ana1isis statistik. Popu1asi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTsN Srono Banyuwangi sebanyak 40 siswa dan met de sampling dihitung dengan menggunakan sensus. Metode analisis data mengunakan Two Ways Anova dilakukan dengan SPSS windows. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemampuan pemecahan masalah matema ika pada siswa kelas VIII MTsN Srono Banyuwangi dengan menggu akan model matematika realistik memiliki perbedaan yang signifikan dibanding dengan siswa yang mengunakan Model Pembelajaran Konvensional, terdapat pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa kelas VIII MTsN Srono Banyuwangi, serta terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matema ika pada siswa kelas VIII MTsN Srono Banyuwangi dari masing-masing Model Pembelajaran yaitu Model Pembelajaran Matematika Realistik dan Model Pembelajaran Konvensional yang melibatkan interaksi den an kebiasaan belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42599.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Learning habits, mathematical problem solving ability, Realistic Mathematics Education,Kebiasaan belajar, Pembelajaran Matematika Realistik, dan kemampuan pemecahan masalah |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.238 Upper Level Secondary School (Sekolah Menengah Atas, SMA) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 07:33 |
Last Modified: | 13 Jul 2017 07:33 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6783 |
Actions (login required)
View Item |