Pengaruh Pelatihan, Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri 3 Sibolga

Hutabarat, Ratniwati (2016) Pengaruh Pelatihan, Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri 3 Sibolga. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42409.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat pencapaian pelatihan,motivasi, disiplin kerja dan kinerja dan apakah ada pengaruh simultan pelatihan,motivasi, disiplin kerja terhadap kinerja guru, juga apakah ada pengaruh parsial pelatihan terhadap kinerja guru, apakah ada pengaruh parsial motivasi terhadap kinerja guru, apakah ada pengaruh parsial disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 3 Sibolga. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis tingkat pencapaian pelatihan, motivasi, disiplin kerja dan kinerja, menganalisis pengaruh simultan pelatihan, motivasi, disiplin kerja terhadap kinerja, menganalisis pengaruh parsial pelatihan terhadap kinerja, menganalisis pengaruh parsial motivasi terhadap kinerja ,menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 3 Sibolga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey. Responden adalah guru SMP Negeri 3 Sibolga sebanyak 49 orang. Tipe penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) karena penelitian ini bermaksud menjelaskan pengaruh antar variable pelatihan,variable motivasi dan variable disiplin kerja terhadap kinerja guru. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dokumen sekolah. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis determinan menunjukkan variabel pelatihan ,motivasi, disiplin kerja mampu menjelaskan variabel kinerja guru SMP Negeri 3 Sibolga sebesar 80,7% sedangkan sisanya sebesar 19,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Persaman regresi penelitian: Y = 0.054 + 0.293Xl + 0.631X2 +0.069X3. Hasil uji t menunjukkan bahwa variable pelatihan (Xl) memiliki nilai signifikan 0.006 < 0,05 dan nilai koefisien ~ 1 positif sebesar 0.293 memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kinerja ( Y ) dan kesimpulannya hipotesis Ha diterima. Hasil uji t yang menunjukkan bahwa variabel motivasi (X2) memiliki nilai signifikan 0.000 < 0,05 dan nilai koefisien B1 positif sebesar 0.631 memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kinerja (Y)dan kesimpulannya hipotesis Ha diterima. Hasil uji t yang menunjukkan bahwa variable disiplin kerja (X3) memiliki nilai signifikan 0.545 > 0,05 dan nilai koefisien B positif 0.069 dan memiliki pengaruh signifikan fositif terhadap kinerja (Y) dan kesimpulannya hipotesis Ho diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42409.pdf
Uncontrolled Keywords: Training, Motivation, Dicipline and Teacher Performance, Pelatihan, Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Guru
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 07 Aug 2017 02:01
Last Modified: 07 Aug 2017 02:01
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6855

Actions (login required)

View Item View Item