Sariman, (2013) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42714.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis merupakan kemampuan berpikir dan sikap matematis yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu, yaitu pretest-postest kelompok tanpa acak dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Putra Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Analisis data yang digunakan adalah tes parametrik. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw lebih baik dibanding dengan siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42714.pdf |
Uncontrolled Keywords: | quick and the draw, reasioning, communication, kooperatif, Quick On The Draw, penalaran, komunikasi matematis |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 24 Oct 2017 06:48 |
Last Modified: | 24 Oct 2017 06:48 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6998 |
Actions (login required)
View Item |