Pemanfaatan Dry Lab Sebagai Penunjang Pembelajaran Mata Kuliah Berpraktikum Pada Program Studi Akuntansi Universitas Terbuka

Irma, (2016) Pemanfaatan Dry Lab Sebagai Penunjang Pembelajaran Mata Kuliah Berpraktikum Pada Program Studi Akuntansi Universitas Terbuka. In: Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 107-117.

[img]
Preview
Text
UTFEKON2016-06.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (994kB) | Preview

Abstract

Praktikum merupakan sebuah subsistem yang merupakan kegiatan terstruktur dan terjadwal yang memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menguasai keterampilan tertentu yang berkaitan dengan suatu pengetahuan. Karena kompetensi yang hendak dicapai oleh suatu kegiatan praktikum tergolong dalam ranah psikomotor maka kegiatan praktikum khususnya di laboratorium mutlak harus dilakukan. Namun kenyataannya, beberapa kegiatan praktikum di laboratorium sering kali tidak seluruhnya dapat dipraktekkan oleh para peserta didik. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti biaya, waktu, sumber daya manusia, jarak, dan sarana dan prasarana.

Item Type: Book Section
Additional Information (ID): 22/BS0025.pdf
Uncontrolled Keywords: pendidikan tinggi, teknologi dan informasi, teknologi pembelajaran, digital, dry lab
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 22 Nov 2017 05:47
Last Modified: 23 Nov 2022 07:33
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7063

Actions (login required)

View Item View Item