Irma, (2016) Pemanfaatan Dry Lab Sebagai Penunjang Pembelajaran Mata Kuliah Berpraktikum Pada Program Studi Akuntansi Universitas Terbuka. In: Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 107-117.
|
Text
UTFEKON2016-06.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (994kB) | Preview |
Abstract
Praktikum merupakan sebuah subsistem yang merupakan kegiatan terstruktur dan terjadwal yang memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menguasai keterampilan tertentu yang berkaitan dengan suatu pengetahuan. Karena kompetensi yang hendak dicapai oleh suatu kegiatan praktikum tergolong dalam ranah psikomotor maka kegiatan praktikum khususnya di laboratorium mutlak harus dilakukan. Namun kenyataannya, beberapa kegiatan praktikum di laboratorium sering kali tidak seluruhnya dapat dipraktekkan oleh para peserta didik. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti biaya, waktu, sumber daya manusia, jarak, dan sarana dan prasarana.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Additional Information (ID): | 22/BS0025.pdf |
Uncontrolled Keywords: | pendidikan tinggi, teknologi dan informasi, teknologi pembelajaran, digital, dry lab |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh |
Depositing User: | rudi sd |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 05:47 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 07:33 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7063 |
Actions (login required)
View Item |