Hartati, (2017) Penggunaan Structural Equation Modelling Dalam Menganalisis Faktor Keputusan Pelanggan Menggunakan Ojek Online. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2017, 12 October 2017, Universitas Terbuka Convention Center.
|
Text
25. H A R T A T I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (170kB) | Preview |
Abstract
Konsep kota pintar (smart city) kini mulai berkembangmengusung misi pemerintah Indonesia untuk menjadi Digital Nation 2020. Kecanggihan teknologi saat ini, sudah berkembang disemua sektor termasuk transportasi. Ojek online saat ini telah marak berkembang termasuk di kota Palembang. Sebelum ojek online beroperasi, masyarakat kota Palembang telah mengenal ojek pangkalan sebagai salah satu alat transportasi mereka, tetapi semenjak 2 aplikasi Ojek online yaitu Go-Jek dan Grab beroperasi di kota Palembang, masyarakat Palembang sudah memiliki alternatif pilihan transportasi yang baru. Dengan menggunakan model Structural Equation Modeling, dapat dilakukan analisis untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi keputusan pelanggan lebih memilih menggunakan ojek online dari pada ojek pangkalan. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 pengguna aplikasi ojek online (Go-Jek dan Grab) di Palembang. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program statistik AMOS untuk menganalisa data. Hasil penelitian menunjukkan bagaimana model Structural Equation Modelling dapat membantu dalam menentukan faktor yang paling mempengaruhi keputusan pelanggan lebih memilih ojek online dari pada ojek pangkalan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Structural Equation Modeling, AMOS, Ojek Online |
Subjects: | 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 006.754 Online Social Network (Situs Jejaring Sosial, Sosial Media) 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 307.76 Urban Communities, Cities (Masyarakat Urban, Kota, Perkotaan) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Depositing User: | David NP |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 10:24 |
Last Modified: | 08 Aug 2018 02:42 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7319 |
Actions (login required)
View Item |