Keputusan Kerja dan Kualitas Pelayanan sebagai Prediktor terhadap Loyalitas Kerja Melalui Kinerja di Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau

Apriyanto, Hafid (2014) Keputusan Kerja dan Kualitas Pelayanan sebagai Prediktor terhadap Loyalitas Kerja Melalui Kinerja di Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42101.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis : I) pengaruh kepuasan kerja dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas kerja; 2) pengaruh kepuasan kerja dan kualitas pelayanan terhadap kinerja; dan 3) pengaruh kinerja terhadap loyalitas kerja di Sekretariat Daerab Provinsi Kepulauan Riau. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik simple random sampling. Dari jumlah populasi yang ada yaitu 244 orang maka diambil 130 responden untuk dijadikan sampel. Dikaji dari permasalahan yang diteliti, penelitian ini merupakan penelitian kausalitas, yang bertujuan untuk menganalisis hubungan dan pengaruh (sebab akibat) dari dua atau lebih fenomena melalui pengujian hipotesis. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Perangkat lunak yang digunakan untuk analisis structural adalah AMOS 20 dan untuk analisis deskriptif menggunakan SPSS 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa model terbaik diperoleh setelab diadakan modifikasi model sebanyak dua kali, yaitu dengan mengkorelasikan beberapa error indikator yang memiliki Modifikasi Indeks (M.I) > I 5,00 dan tidak mengikut sertakan indikator yang memiliki loading factor Q.) < 0, 7000. Model persamaan struktural basil modifikasi dinyatakan baik, karena telah memenuhi satu kriteria dari delapan cut of value, yaitu kriteria, Relative chi-square. Dari hasil analisis diperoleh bahwa variabel kepuasan kerja memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42101.pdf
Uncontrolled Keywords: Kepuasan kerja, kualitas pelayanan, loyalitas kerja, kinerja, Job satisfaction, service quality, loyalty work, performance.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.07 Education, Research of Management (Pendidikan dan Riset Penelitian Manajemen)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:07
Last Modified: 03 Aug 2016 07:07
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item