Surniati, Emi (2017) Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43076.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (10MB) | Preview |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah kualitas Pelayanan Publik di Kantor camat Tanjung Redeb Kabupaten Berau. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah menganalisis kualitas pelayanan publik di Kantor kecamatan Tanjung Redeb dan mengidentifikasi faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanjung Redeb. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif kualitatif, prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pelayanan publik dapat dinilai dari lima dimensi kualitas pelayanan publik menurut Zeithaml yaitu dimensi tangible, realibilty, responsiviness, assurance dan emphaty dengan beberapa indikatonya Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan publik yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan belum sepenuhnya sesuai dengan lima dimensi kualitas pelayanan tersebut, masih ada indikator-indikator yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Faktor – faktor pendukung hasil penelitian ini menunjnkan bahwa adanya kerja sama antara pegawai yang satu dengan lainnya dalam melayani masyarakat dan faktor penghambatnya adalah kurangnya pegawai layanan di bagian loket dan petugas yang mengarahkan kepada masyarakat pengguna layanan
Actions (login required)
View Item |