Pengaruh Green Marketing terhadap Pilihan (studi pada produk cat PT. ICI Paints Indonesia)

Koswara, Dhany (2017) Pengaruh Green Marketing terhadap Pilihan (studi pada produk cat PT. ICI Paints Indonesia). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43044.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menemukan bukti empms mengenai: Green Marketing berpengaruh terhadap Citra Merek; Citra Merek Berpengaruh terhadap Pilihan Konsumen; Green Marketing berpengaruh terhadap Pilihan Konsumen; Green Marketing berpengaruh terhadap Pilihan Konsumen melalui Citra Merek serta dampaknya pada keputusan pembelian pada product cat PT. ICI paints Indonesia. Desain penelitian yang dipakai adalah conclusive research design. Dimana riset ini bermaksud untuk menguji hipotesis hubungan berbagai variabel. (Malhorta, 2010) "Proses penelitian conclusive research design bersifat formal dan terstruktur, sampel yang dipakai umumnya beijumlah banyak dan bersifat kuantitatif'. Conclusive research yang digunakan dalam penelitian ini yaitu causal research. (Malhorta, 2010) "Riset kausal adalah riset yang digunakan untuk mendapatkan bukti hubungan sebab akibat (hubungan kausal) dari suatu hal. Riset ini bertujuan untuk membuktikan hubungan mempengaruhi dan dipengaruhi dari variabel - bariabel yang diteliti". Pengambilan responden pada penelitian ini menggunakan teknik Sampling Convinience, yaitu teknik penentuan jumlah sampel ini diserahkan terutama pada peneliti. Seringkali responden terpilih karena mereka berada pada saat dan tempat yang tepat, respond en dalam penelitian ini adalah 160 responden.Jenis dan sumber data yang dipakai untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan langsung dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para-konsumen pengguna cat diwilayah Jabodetabek dan berusia diatas 19 tahun. Kemudian data primer ini diolah, untuk kemudian dianalisis serta pembahasan. Sedang data sekunder peneliti diperoleh dengan studi literature yang berhubungan dengan jurnal, dan basil riset sebelumnya. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Dari hasil path diagram tersebut terlihat bahwa untuk semua hubungan antara variabel adalah signiflkan (t-value > 1.96). dengan demikian semua hipotesis dalam penelitian ini adalah diterima. Dimana setiap hubungan antara variabel seperti yang tergambarkan dalam model penelitian adalah memiliki pengaruh positif antar setiap variabelnya. Dengan demikian dapat diperoleh kesimpulan dari basil output yang diperoleh, yaitu kegiatan green marketing yang baik cenderung berpengaruh positif terhadap teijadinya keterpilihan konsumen dalam memilih produk, dan Kegiatan marketing dalam hal ini green marketing cenderung berpengaruh positif terhadap citra merek dari produk, serta citra merek cenderung berpengaruh positif terhadap konsumen dalam memilili suatu produk.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43044.pdf
Uncontrolled Keywords: green marketing, citra merek, Pilihan konsumen, green marketing, brand image, Consumer Choice
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.81 Sales Management (Manajemen Pemasaran)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pemasaran
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 27 Nov 2018 08:21
Last Modified: 28 Dec 2018 03:00
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7674

Actions (login required)

View Item View Item