Simson, (2017) Analisis Kualitas Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (Studi Kasus di Layanan Pengadaan Secara Elektronik Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya). Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43402.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (14MB) | Preview |
Abstract
E-procurement adalah proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya di lakukan secara elektronik yang berbasis internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website. Dukungan teknologi informasi tersebut diharapakan dapat meningkatkan kapabilitas goverment dalam memberikan kontribusi bagi penciptaan nilai tambah, serta mencapai efektifitas dan efesiensi. Proses pengadaan barang/jasa yang dilakukan dengan menggunakan e-procurement secara signifikan akan meningkatkan kinerja, efektifitas, efisensi, transparasi, akuntabilitas transaksi yang dilakukan, sehingga biaya operasional dapat dikurangi secara signifikan. Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya harus mampu memberikan pelayanan prima terhadap pengguna LPSE. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan dan pengadaan barang/jasa serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat di dalam pelayanan yang diberikan oleh tim pelaksana LPSE Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Fokus dari penelitian yaitu tim pelaksana LPSE Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, selanjutnya teknik analisis yang digunakan adalah analisis dengan menggunakan model interaktif, model analisis menurut Miles dan Huberman (1984). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan pengadaan secara elektronik di LPSE Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya dapat dikategorikan belum optimal walau terdapat beberapa dimensi kualitas pelayanan yang dinilai sudah optimal. Faktor-faktor yang menghambat pelayanan perlu dilakukan perbaikan dan pengoptimalan agar kualitas pelayanan tersebut semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 43402.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: LPSE, Tim Pelaksana LPSE, Pelayanan, Kualitas Pelayanan, LPSE Implementation Team, Service, Service Quality. |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 03 Dec 2018 06:40 |
Last Modified: | 03 Dec 2018 06:40 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7705 |
Actions (login required)
View Item |