Ivana, Noni (2017) Pemberdayaan Aparatur Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43365.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (10MB) | Preview |
Abstract
Dalam rangka untuk mengefektifkan sistem pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat Kabupaten yang merupakan tindak lanjut dari implementasi kebijakan otonomi daerah, maka camat sebagai perangkat daerah menerima pelimpahan sebagaian kewengan pemerintahan dari Bupati!Walikota. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pemberdayaan aparatur dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan fuktor-faktor yang mendukung dan menghambat pemberdayaan aparatur dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan akan dianalisis dengan menggunakan metode analisis kualitatif. Sedangkan untuk analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah model interaktifseperti yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana, (2014: 33) yaitu dengan melalui tahapan- tahapan yaitu tahap pertama melakukan kondensasi data merujuk pada proses memilih, memfokuskan, menyederhanakan, mengabstrakan, danlatau mentransformasikan data yang mendekati keseluruhan bagian dari catatan-catatan lapangan secara tertulis, melalui kondensasi, penulis membuat data lebih "kuat". Adapun hasil dari peneltian ini menunjukan bahwa Pemberdayaan aparatur melalui pendidikan, pelatihan dan pengawasan pada kantor Carnat Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara telah berjalan dengan baik hal ini tercermin dari dukungan yang diberikan oleh camat dalam meningkatkan kemampuan pegawainya baik itu melalui pendidikan formal maupiln non formal, agar para pegawai yang ada dapat menyesuaikan dengan tuntutan dan dinamika perkembangan zaman yang ada disamping itu juga dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good gavernance) serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, bertanggungjawab, adil, jujur dan kompeten dalam bidangnya.
Actions (login required)
View Item |