Pemberdayaan Aparatur Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara

Ivana, Noni (2017) Pemberdayaan Aparatur Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43365.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka untuk mengefektifkan sistem pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat Kabupaten yang merupakan tindak lanjut dari implementasi kebijakan otonomi daerah, maka camat sebagai perangkat daerah menerima pelimpahan sebagaian kewengan pemerintahan dari Bupati!Walikota. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pemberdayaan aparatur dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan fuktor-faktor yang mendukung dan menghambat pemberdayaan aparatur dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan akan dianalisis dengan menggunakan metode analisis kualitatif. Sedangkan untuk analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah model interaktifseperti yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana, (2014: 33) yaitu dengan melalui tahapan- tahapan yaitu tahap pertama melakukan kondensasi data merujuk pada proses memilih, memfokuskan, menyederhanakan, mengabstrakan, danlatau mentransformasikan data yang mendekati keseluruhan bagian dari catatan-catatan lapangan secara tertulis, melalui kondensasi, penulis membuat data lebih "kuat". Adapun hasil dari peneltian ini menunjukan bahwa Pemberdayaan aparatur melalui pendidikan, pelatihan dan pengawasan pada kantor Carnat Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara telah berjalan dengan baik hal ini tercermin dari dukungan yang diberikan oleh camat dalam meningkatkan kemampuan pegawainya baik itu melalui pendidikan formal maupiln non formal, agar para pegawai yang ada dapat menyesuaikan dengan tuntutan dan dinamika perkembangan zaman yang ada disamping itu juga dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good gavernance) serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, bertanggungjawab, adil, jujur dan kompeten dalam bidangnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43365.pdf
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Aparatur, Kualitas, Pelayanan Publik, Empowerment, Employee, Quality, Public Service
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.2 Conditions of Employment (Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 352.63 Government Workers (Pegawai Pemerintah)
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 05 Dec 2018 06:26
Last Modified: 05 Dec 2018 06:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7732

Actions (login required)

View Item View Item