Purba, Tambaten Yuliana br (2015) Pengaruh Program Pengembangan Karyawan Dan Kinerja Pelayanan Frontline Employee Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Universitas Swasta Di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42672.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pengembangan karyawan dan kinerja pelayanan frontllne employee terhadap kepuasan mahasiswa pada Universitas Swasta di Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret dan Mei 2015, metode yang digunakan adalah metode survey dan analisis kuantitatif dengan menyebar kuesioner yang bersifat. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Penelitian ini melibatkan sejumlah 100 orang responden mahasiswa yang dipilih secara acak dan 20 orang responden karyawan administrasi. Kuesioner sudah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan tehnik pearson corelation product moment dan tehnik cronbach alpha serta menggunakan alat bantu program SPSS dalam perhitungan statistiknya. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis regresi berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan frontline employee berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, tetapi pengembangan sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kcpuasan mahasiswa. Dengan demikian basil penelitian ini dapat direkomendasikan sebagai pertimbangan bagi departemen sumber daya manusia dalam usaha meningkatkan kinerja organisasi.
Actions (login required)
View Item |