Tridjono, Fadjar Wahyu (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Website Terhadap Kepuasan Pengguna Website Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara. Diploma thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41268.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Website BPS Provinsi Sumatera Utara berfungsi sebagai salah satu layanan yang diselenggarakan oleh BPS bagi para pengguna data. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kualitas pelayanan website BPS dari sisi: kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas layanan interaksi (service interaction quality), kualitas transaksi (transaction quality) secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pengguna website BPS Provinsi Sumatera Utara. Subjek penelitian ini adalah pengguna website BPS Provinsi Sumatera Utara. Penelitian dilakukan dengan sampel berjumlah 51 responden. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 10%. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan (kegunaan, kualitas informasi, kualitas layanan interaksi, kualitas transaksi) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna secara signifikan. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial diperoleh bahwa seluruh variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pengguna. Yang mempunyai pengaruh signifikan adalah variabel kegunaan (usability) dan kualitas transaksi (transaction quality). Variabel kualitas layanan interaksi (service interaction quality), dan kualitas informasi (information quality) tidak berpengaruh secara signifikan. Variabel yang memiliki pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pengguna adalah variabel kualitas transaksi dan variabel kegunaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41268.pdf |
Uncontrolled Keywords: | web service quality, usability, information quality, service transaction quality, transaction quality, kualitas layanan website, kepuasan pengguna, kegunaan, kualitas informasi, kualitas layanan interaksi, kualitas transaksi |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 02:17 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 02:17 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/827 |
Actions (login required)
View Item |