Kompetensi Pegawai negeri Sipil Dalam Pelayanan Kepegawaian Di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa

Nanne', Yulianus (2018) Kompetensi Pegawai negeri Sipil Dalam Pelayanan Kepegawaian Di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43582.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Dalam Pelayanan Kepegawaian di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa oleh Yulianus Nanne, Hamka Hakim (Pembimbing I) dan Ida Zubaidah (Pembimbing II). Maksud dan tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa serta untuk menganalisis bentuk pelayanan kepegawaian di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa. Subyek penelitian adalah pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada narasumber dengan menggunakan panduan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur dan dokumen yang berhubungan dengan kompetensi Pegawai Negeri Sipil dan bentuk pelayanan Kepegawaian di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif. Bahwa dalam penelitian menunjukkan kecakapan dalam layanan perlu dimiliki oleh Pegawai Negeri Sipil kepada penerima layanan relatif berlangsung baik,kemampuan yang dimiliki sebagai pelayan pegawai cukup memiliki kemampuan melakukan komunikasi dengan baik kepada penerima pelayanan berupa isi pesan mengenai kompetensi Pegawai Negeri Sipil dan wewenang aparatur yang berposisi sebagai seorang pelayan kepegawaian dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan berjalan secara cukup maksimal, wewenang yang diberikan kepada pegawai sesuai kompetensi Pegawai Negeri Sipil, peneliti dapat beranggapan relatif baik. Sedang bentuk pelayanan menunjukkan bahwa tingkat transparansi cukup diketahui oleh setiap penerima layanan bagi pengguna layanan, tingkat akuntabilitas menggambarkan bahwa prosedur pelayanan kepegawaian yang ditetapkan merupakan keharusan untuk dapat dipertanggungjawabkan, Sedangkan kondisional yang kami berikan dalam pelayanan kepegawaian tetap nampak memegang prinsip efektif dan efisien dalam kapasitas sebagai penyedia layanan terhadap pengguna layanan. Partisipatif sebagai usaha mendorong partisipasi pegawai relatif terpenuhi dengan baik, kesamaan hak cukup baik, keseimbangan hak dan kewajiban dimana pemerintah daerah melalui aparatur Sekretariat Daerah dalam memberi pelayanan kepegawaian, secara keseluruhan dari hal tersebut diatas relatif baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43582.pdf
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Pegawai Negeri Sipil, Pelayanan, Kepegawaian, Competence, Civil servant, Service, Personnel.
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 352.63 Government Workers (Pegawai Pemerintah)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 09 May 2019 04:12
Last Modified: 27 May 2019 04:20
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8336

Actions (login required)

View Item View Item