Susanti, Yosei (2018) Pengaruh Hirarki, Wewenang, Tanggung Jawab, Sistem Reward dan Pengawasan Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Text
43499.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik. Belakangan ini kita sering mendengar atau membaca kasus-kasus yang berhubungan dengan pelayanan yang ada di negara kita ini.pelayanan di negara kita ini sangatlah tidak sesuai dengan harapan dari masyarakat, banyak masyarakat merasa tidak terlayani dengan baik. Menurut Mifta Thoha bahwa perilaku birokrasi atau pegawai yang ada didalam organisasi akan terbentuk dari hirarki,wewenang,tanggung jawab,sistem rewards dan pengawasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap dan menganalisa data pengaruh kualitas pelayanan dilihat dari aspek hirarki,wewenang,tanggung jawab,system reward dan pengawasan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif yang dengan tujuan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas.jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 sampel dengan menggunakan rumus tharo yamani dan menggunakan analisa data menggunakan sistem spss Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh hirarki, wewenang, tanggungjawab, sistem reward serta pengawasan terhadap kualitas pelayan kesehatan di Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan adalah positif dan signifikan
Actions (login required)
View Item |