Pengaruh Hirarki, Wewenang, Tanggung Jawab, Sistem Reward dan Pengawasan Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan

Susanti, Yosei (2018) Pengaruh Hirarki, Wewenang, Tanggung Jawab, Sistem Reward dan Pengawasan Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43499.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik. Belakangan ini kita sering mendengar atau membaca kasus-kasus yang berhubungan dengan pelayanan yang ada di negara kita ini.pelayanan di negara kita ini sangatlah tidak sesuai dengan harapan dari masyarakat, banyak masyarakat merasa tidak terlayani dengan baik. Menurut Mifta Thoha bahwa perilaku birokrasi atau pegawai yang ada didalam organisasi akan terbentuk dari hirarki,wewenang,tanggung jawab,sistem rewards dan pengawasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap dan menganalisa data pengaruh kualitas pelayanan dilihat dari aspek hirarki,wewenang,tanggung jawab,system reward dan pengawasan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif yang dengan tujuan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas.jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 sampel dengan menggunakan rumus tharo yamani dan menggunakan analisa data menggunakan sistem spss Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh hirarki, wewenang, tanggungjawab, sistem reward serta pengawasan terhadap kualitas pelayan kesehatan di Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan adalah positif dan signifikan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43499.pdf
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 353.6 Administration of Health Services (Departemen Kesehatan (Depkes))
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.1068 Medical Service Management (Manajemen Layanan Kesehatan)
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.12 Health Centers (Pusat Layanan Kesehatan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 09 May 2019 06:28
Last Modified: 09 May 2019 06:28
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8338

Actions (login required)

View Item View Item