Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur

Rahmiati, Mia (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43524.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis hubungan kepemimpinan visioner kepala sekolah dengan produktivitas kerja guru 2) Menganalisis hubungan kompetensi profesional guru dengan produktivitas kerja guru. 3) Menganalisis hubungan antara kepemimpinan visioner kepala sekolah dan kompetensi profesional guru secara bersama-sama dengan produktivitas kerja guru. Desain penelitian yang digunakan adalah metode survei yang merupakan metode pengumpulan data dengan membagikan kuesioner dan wawancara dengan responden yang diminta mengisi jawaban atas pertanyaan yang tersedia. Responden dalam penelitian ini adalah guru PNS Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur. Hasil penelitian diketahui bahwa 1) Terdapat hubungan positif dan sangat signifikan antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dengan Produktivitas Kerja Guru. Kekuatan hubungan Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah (XI) dengan Produktivitas Kerja Guru (Y) ditunjukkan dengan koefisien korelasi ry1 = 0,954 dan koefisien determinasi ry1= 0,910 artinya bahwa Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah memberikan kontribusi sebesar 91,0% terhadap Produktivitas Kerja Guru. 2) Terdapat hubungan positif dan sangat signifikan Kompetensi Profesional Guru dengan Produktivitas Kerja Guru. Kekuatan hubungan Kompetensi Professional Guru (X2) terhadap Produktivitas Kerja Guru (Y) ditunjukkan dengan koefisien korelasi ry2 = 0,852 dan koefisien determinasi ? y2 = 0, 728 artinya bahwa Kompetensi Profesional Guru memberikan kontribusi sebesar 72,8% terhadap produktivitas Kerja Guru. 3) Terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah (X1) dan Kompetensi Profesional Guru (X2) secara bersama-sama terhadap Produktivitas Kerja Guru (Y). Keduanya berjalan seiring yang artinya makin tinggi Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru secara bersama-sama maka makin tinggi pula Produktivitas Kerja Guru. Kadar hubungan keduanya ditunjukkan dengan koefisien korelasi ry12 = 0,963 dan koefisien determinasi ry12 = 0,927 yang berarti bahwa Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru secara bersama-sama mempunyai kontribusi sebesar 92,7% terhadap Produktivitas Kerja Guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43524.pdf
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional Guru, Produktivitas Kerja Guru, Visionary Leadership, Professional Teacher Competence, Teacher Work Productivity.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities (Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.01 Public Schools (Sekolah Negeri)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2012 Principals (Kepala Sekolah)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 24 May 2019 04:09
Last Modified: 24 May 2019 04:09
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8472

Actions (login required)

View Item View Item