Pengaruh Profesionalisasi Guru Dan Lingkungan Kerja Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMPN Di Kecamatan Eks Kaur Utara Kabupaten Kaur

Harmili, (2017) Pengaruh Profesionalisasi Guru Dan Lingkungan Kerja Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMPN Di Kecamatan Eks Kaur Utara Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43520.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya pengaruh profesionalisasi guru dan lingkungan kerja sekolah terhadap kinerja mengajar guru SMPN di kecamatan Eks Kaur Utara. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data deskriptif ini dapat dilakukan melalui kegiatan observasi non partisipatif dan partisipatif, wawancara, studi dokumentasi. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh yang positif antara profesionalisasi guru dengan kinerja mengajar guru, dan (2) Terdapat pengaruh yang positif antara lingkungan kerja sekolah dengan kinerja mengajar guru. Terdapat pengaruh secara bersama sama profesionalisasi guru dan lingkungan kerja sekolah terhadap kinerja mengajar guru. Hal ini diperoleh dari hasil perhitungan uji ANOVA diperoleh F Hitung sebesar 35,587 dengan tingkat signifikansi < 0,000, sementara Ftabel sesuai dengan taraf signifikansi 0,05 sebesar 1,994 sehingga Hitung > F Tabel (35,587 > 1,994)

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43520.pdf
Uncontrolled Keywords: Profesionalisasi, Lingkungan Kerja Sekolah, Kinerja Mengajar Guru, Professionalization, School Work Environment, Teacher Teaching Performance.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.01 Public Schools (Sekolah Negeri)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 27 May 2019 06:35
Last Modified: 27 May 2019 06:35
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8490

Actions (login required)

View Item View Item