Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | F | H | I | K | L | M | N | P | R | S | U | W | Y
Number of items at this level: 45.

A

Aminta, Jamaluddin (2017) Pengaruh Manajemen Kepala Sekolah Dan Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Di Kecamatan Alor Barat Laut. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Andayani, and Hermaini, Budi and Novita, Dian and Handayani, Monika and Aisyah, Siti (2018) Pengembangan Desain Sudut Kantin Kejujuran Di SMP Negeri 1 Kemang Kabupaten Bogor. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30Oktober 2018, UTCC.

Andriani, (2017) Pengembangan Desain Pembelajaran dengan Prinsip Belajar Bermakna dan Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ateng, Abdulkadir (1985) Efektivitas Tiga Jenis Program Olahraga Terhadap Peningkatan Motorik Siswa Putra Sekolah Tingkat Pertama. Doctoral thesis, IKIP Jakarta.

B

Babud, Said Syech Azhari (2018) Evaluasi Pelaksanaan Program Bantuan Operasional Sekolah untuk Peningkatan Mutu Pendidikan SMP di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser Tahun 2017. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Fatieli Lawolo, (2018) Pengaruh Supervisi Klinis Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 1 Somolomolo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fauzi, Helyan (2017) Pengaruh Internal Locus Of Control Dan Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Hadisumarto, Suhargono (1985) Pengaruh Pendidikan Kehidupan Keluarga terhadap siswa SMP mengenai Seks: suatu studi kasus. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Handayani, Ratih (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kecerdasan Emosional Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harmili, (2017) Pengaruh Profesionalisasi Guru Dan Lingkungan Kerja Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMPN Di Kecamatan Eks Kaur Utara Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

Idah, (2013) Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Kemampuan berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP dengan Menggunakan Metode PQ4R. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indrijati, Lies (2013) Kontribusi Kualitas Komunikasi dan Kemampuan Manajemen Konflik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru pada Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sagulung Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ishaq, abidin (2013) Implementasi Kebijakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kasmawati, (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berkerangka Problem Based Learning Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Siswa Kelas VIII SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurnia, Suci (2014) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pembelajaran Langsung (Studi Quasi-Experiment untuk Materi Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMPN di Kabupaten Sumbawa Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

Lakir, (2013) Hubungan antara Motivasi dan Kompetensi terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Propinsi Kalimantan Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestari, Febriyanti Puteri and Amani, Mukhyar (2010) Perilaku Off Task dan On Task Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Banjarbaru Pada Pembelajaran Materi Pengenalan Mikroskop Melalui Pendekatan Kooperatif Tipe STAD. In: Seminar Nasional “Peranserta Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Profesi Guru Melalui Karya Ilmiah”, 7 Maret 2010, Kelompok Peneliti Pendidikan Dasar (KP2D) Kota Banjarbaru.

M

MUHARTI, RINA and Pratikno, Budi and Suroyo, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran The Power of Two dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Emosional pada Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maryati, (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik pada Materi Lingkaran terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Misadi, (2016) Pencapaian lndikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Dasar SMP/MTs di Kabupaten Nunukan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muin, Miftahul (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri yang Berbasis Pendekatan Ilmiah untuk Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Munandir, (1973) Penyebaran dan Arus Murid Sekolah Menengah sebagai Fungsi Prestasi Akademi dan Status Sosial-Ekonomi. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang.

Mursidi, (2010) Studi Kepemimpinan Kepala Sekolah Menengah Pertama dalam Meningkatkan Kinerja di Era Desentralisasi Pendidikan di Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nasrun, (1987) Hubungan Antara Inteligensi dan Pengetahuan Manajemen dengan Keberhasilan Pengelolaan Sekolah Sebuah Studi di SMP Negeri Propinsi Sumatera Barat (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Niku, Elpipres (2008) Peranan Strategi Belajar tuntas Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Lanjutan Pertama. IKHTIYAR : Jurnal penelitian dan pengembangan keilmuan secara aktual, 6 (3). pp. 553-696.

Nurkhotiah, Siti (2011) PSOS4101 - Pendidikan IPS di Sekolah Menengah. [Teaching Resource]

P

Pranoto, Mariana (2014) Pengaruh Kepemimpinan Tranformasional dan Komitmen Organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) di SMP Negeri 9 Singkawang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Prastiti, Tri Dyah (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Software Geogebra Dalam Pembelajaran Konsep Garis Lurus Pada Siswa SMPN 1 Jember. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Purwantiningsih, Ary and Permana, Septian Aji and Ismaya, Erik Aditia (2019) PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GENERASI MILENIAL DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL. In: Seminar Nasional “Penguatan Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah sebagai Fondasi Pendidikan Karakter Generasi Milenial, 20 Maret 2019, Kudus.

R

R, Erni (2016) Pengaruh Kegiatan Pengembangan Diri Guru Dan Supervisi Pengawas Mata Pelajaran Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Di Kecamatan Lubuk Sikaping. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyadi, Agus Soleb (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohmatika, Etik (2019) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Matematika Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ruyahna, (2014) Implementasi Kebijakan Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Di Kota Baubau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

SAPUTRI, NUR APRIYANI and Sutiarso, Sugeng and Rustam, (2019) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran yang Menggunakan Model Penemuan Terbimbing Secara Individu dan Kelompok di SMP Negeri 3 Metro. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Saptunah, (2015) Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis siswa SMPN 1 Banjar Margo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Setialesmana, Depi (2013) Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMP Negeri 12 Tasikmalaya melalui Metode Inkuiri Model Alberta. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sidik, Rismawati (2020) Penerapan Pembelajaran Digital Project terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar statistika Siswa Kelas IX UPTD SMP Negeri 25 Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solihin, Ahmad (2015) Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suparman, M. Atwi (1983) Pengaruh Strategi Instruksional,Intelegensi Siswa Dan Jumlah Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika: Suatu Eksperimen Di Sekolah Menengah Pertama 194 Jakarta 1982. Doctoral thesis, IKIP Jakarta.

Supriyatun, Sri Endang (2016) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Inkuiri Dengan Geogebra Untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Dan Kemandirian Belajar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

U

Utami, Sri Wahyuni (2019) Penerapan Pendekatan Open-Ended Berbantuan Software Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Matematis Dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wahyuningrum, Endang (2014) Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP melalui Strategi MEAs. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Wahyuningrum, Endang and Suryadi, Didi (2014) Association of Mathematical Communication and Problem Solving Abilities: Implementation of MEAs Strategy in Junior High School. SAINSAB, 17. pp. 38-50. ISSN 15115267

Wahyuningrum, Endang and Suryadi, Didi (2014) Association of Problem Solving and Communication Mathematics: the Implementation of MEAs Strategy in Junior High School. In: International Conference on Research Implement and Education Mathematics and Sciences (ICRIEMS) 2014, 18-21 Mei 2014, Universitas Negeri Yogyakarta.

Y

Yanti, Ary and Siswono, Tatag Yuli Eko and Wahyuningrum, Endang (2019) Diagnosis Kelemahan Literasi Matematis Siswa SMP dan Pemberian Scaffolding dalam Menyelesaikan Soal PISA-Like. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Fri Apr 19 14:56:34 2024 WIB.