Kusmaladewi, (2015) Efektivitas Desain Model Unit Dalam Pencapaian Hasil Belajar Evaluasi Pengembangan Anak Usia Dini Pada Mahasiswa PAUD Pokjar Pangkep Kabupaten Pangkep. Quantitative Research Journal Of Education, 2 (2). pp. 185-191. ISSN 2355 – 1453
|
Text
L0017-19.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan adanya perbedaaan antara penerapan desain model unit dalam pembelajaran dengan penerapan modul pada umumnya. Desain penelitian “ post- test only control group design”. Teknik pengumpulkan data penelitian ini adalah tes tertulis. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Adapun hasil yang dicapai mahasiswa melalui statistik deskriptif pada hasil pretest standar deviasi 4,5, pencapaian nilai rata-rata adalah 8,13 sedangkan pada hasil posttest menunjukkan standar deviasi adalah 4,2, nilai rata-rata mahasiswa 6,13. Pada pengujian hipotesis menggunakan uji statistik non-parametik berupa uji tanda, Adapun hasil pengujian diperioleh h hitung = 2 sedangkan h tabel = 9 untuk taraf nyata =0,05 dan n =31. Karena h hitung dari h tabel maka tolak termasuk dalam penerimaan maka Ho ditolak dan hipotesis H1 diterima artinya bahwa bahwa dengan menggunakan desain model unit dapat meningkatkan pencapaian pembelajaran. Penggunaan desain model unit dalam pembelajaran evaluasi PAUD terbukti efektif dalam meningkatkan hasil pembelajaran mahasiswa PAUD.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | L0017-19.pdf |
Uncontrolled Keywords: | evaluation,unit model design evaluasi,effectivisness, desain model unit, efektivitas |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.21 Pre School (Pendidikan Pra Sekolah) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 03:59 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 03:59 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8539 |
Actions (login required)
View Item |