B., M. Jafar (2012) Implikasi Pendidikan dan Pelatihan pada Profesionalisme Guru Bahasa Indonesia di SMPN 4 Panca Rijang. Ikhyar, 10 (4). pp. 83-88. ISSN 1412-8535
|
Text
L0072-19.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1) implikasi pendidikan dan pelatihan pada kemampuan guru bahasa Indonesia yang berkaitan dengan aspek kualitas sumber daya manusia dan profesionalisme guru bahasa Indonesia. 2) peningkatan pendidikan dan pelatihan dengan profesionalisme guru bahasa Indonsia di SMP Negeri 4 Panca Rijang. Sampel penelitian adalah guru-guru di SMP Negeri 4 Panca Rijang. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu pendidikan dan pelatihan sebagai variabel bebas (X) dan profesionalisme guru bahasa Indonesia sebagai variabel terikat (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendidikan dan pelatihan guru bahasa Indonesia pada SMP Negeri 4 Panca Rijang berada pada kategori cukup (X — 79,872) dan profesionalisme guru masih dalam peringkat cukup (Y — 77,87”6). Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan hubungan kedua variabel cukup linear, sehingga yang terjadi adalah hubungan positif
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | L0072-19.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Implikasi, Pendidikan, Pelatihan dan Guru |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 07:41 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 07:41 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8634 |
Actions (login required)
View Item |