Fitriyani, (2013) Pengaruh Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41324.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: pertama, menelaah perbedaan peningkatan hasil belajar matematik antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan CTL dan hasil belajar matematik siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; kedua, melihat sikap siswa terhadap pelajaran matematika dan model pembelajaran kontekstual serta soal-soal yang diberikan. Penelitian eksperimen ini menggunakan desain randomized pre test-post test control group design. Populasi teJjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bogor yang terdaftar pad a tahun pelajaran 201:212013 yang terdiri dari delapan rombongan belajar. Sampel yang diperoleh secara acak dan melalui undian adalah kelas X-I dan X-8. Data sikap siswa dikumpulkan dengan menggunakan angket dan data hasil belajar dikumpulkan dengan tes uraian. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa: pertama, peningkatan hasil belajar matematik antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan CTL lebih baik dari peningkatan hasil belajar matematik siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional (P-value = 0.025 dan Sig. (2-tailed) = 0.000); kedua, sikap siswa terhadap pelajaran matematika dan model pembelajaran kontekstual serta soal-soal yang diberikan adalah positif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41324.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning, hasil belajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 04:57 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 02:26 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/887 |
Actions (login required)
View Item |