Jamil, (2024) Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Di Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
|
Text
148-154 Jamil.pdf Download (238kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan kualitas pembelajaran, pemahaman dan pemanfaatan media dan teknologi pembelajaran untuk mendukung aktivitas pembelajaran di Sekolah Dasar di kabupaten Jeneponto dengan memanfatkan media grafis, dengan menfasilitasi proses belajar siswa di Kecamatan Tamalatea. Pelatihan desain dan pengembangan media pembelajaran grafis di SD dengan menggunakan presentase, kerja kelompok, pendampingan dan monitoring untuk melihat implementasi pembuatan media grafis dan pemanfaatan dalam media pembelajaran di kelas. Media pembelajaran grafis dengan segala bentuk perangsang yang disediakan guru untuk mendorong siswa belajar cepat, tepat, mudah, benar dan tidak terjadi verbalisme. Kegiatan pengabdian masyarakat telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2019, dengan melibatkan 25 orang mitra guru SD berlatih mendesain pengembangan media pembelajaran grafis sesuai materi pembelajaran di SD, masing masing memilih bidang studi yang akan dipilih untuk didesain pengembangan media pembelajaran sebagai bahan latihan. Hasilnya memb e rikan pengaruh yang postif kompetensi merancang media grafis dan efektiftivitas pembelajaran di SD dengan memanfaatkan media grafis
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | 148-154 Jamil.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Media, Verbalisme, dan Pembelajaran |
Subjects: | 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302.23 Media of Communication, Mass Media (Media Komunikasi, Media Massa) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > SENMASTER 2019 |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 07:10 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:17 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9080 |
Actions (login required)
View Item |