Umasangaji, Nurul Kamaliah (2019) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negert Gugus III Balikpapan Selatan Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
44190.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin kerja,kompetensi pedagogik guru dalam peningkatan klnerJa guru Sekolah Dasar Negeri Gugus ID Balikpapan Selatan. Dapat diartikan bahwa disiplin guru dan kompetensi guru mempengaruhi baik langsung maupun tak langsung terhadap proses kegiatan belajar mengajar. Untuk mengetahui seberapa jauh hubungan secara signifikan maka penulis mengidentifikasi hal - hal yang menjadi dasar untuk meningkatkan kinerja guru tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rancangan korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan Disiplin Kerja dan Kompetensi Pedagogik Guru menghasilkan Kinerja Guru. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi terhadap disiplin guru dan kompetensi guru terhadap kinerja guru. Guru dituntut meningkatkan disiplin dan kompetensi guru karena pendidikan sangat berkembang pesat, guru harusnya tidak ketinggalan pengetahuan dari peserta didik maka perlunya peningkatan ke arah ini sangat diperhatikan. Dari hasil pada penelitian ini terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara disiplin kerja dan kompetensi pedagogik guru secara bersama- sama dengan kinerja guru Sekolah Dasar Negeri gugus Ill Balikpapan Selatan sebesar 37,2% dengan demikian dinyatakan dalam penetitian ini hubungan antara disiplin kerja dan kompetensi pedagogik guru secara bersama - sama berpengaruh sangat signifikan terhadap kinerja guru.
Actions (login required)
View Item |