Astuty, Orina (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
44332.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh: 1) komunikasi interpersonal terhadap kinerja gu114 2) disiplin kerja terhadap kinerja guru serta 3) komunikasi interpersonal dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja guru diSD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Jenis penelitian ex post facto, variabel bebas adalah komunikasi interpersonal dan disiplin kerja, variabel terikat adalah kinerja guru. Sampel penelitian guru-guru SD Negeri di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 115 orang di 30 SD Negeri. Data diperoleh melalui teknik angket, dianalisis menggunakan teknik korelasional dan regresi secara sederhana dan ganda, dilakukan uji normalitas dan homogenitas.Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh signi:fikan antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru, berarti semakin baik komunikasi interpersonal yang terjalin di sekolah, semakin baik kinelja guru, 2) terdapat pengaruh signiftkan antara disiplin kerja terhadap kinerja guru berarti semakin baik disiplin kerja guru, maka semakin baik kinerja, 3) terdapat pengaruh signiftkan antara komunikasi interpersonal dan disiplin kerja secara bersama terhadap kinerja guru,berarti semakin baik komunikasi interpersonal di sekolah dan disiplin kerja guru, maka semakin baik kinerja guru.
Actions (login required)
View Item |