Pengaruh Motivasi Dan Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolioggo

Damayanti, Rina (2019) Pengaruh Motivasi Dan Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolioggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44249.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengeksplanasi pengaruh motivasi terhadap pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (2) Untuk mengeksplanasi pengaruh kinerja pegawai terhadap pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (3) Untuk mengeksplanasi pengaruh secara bersama-sama motivasi dan kinerja pegawai terhadap pelayanan publik pada Kantor Kraksaan Kabupaten Probolinggo. lnstrumen berbentuk kuisioner digunakan sebagai alat untuk mendeteksi respon dari 40 responden dan diperkuat dengan wawancara terhadap informan. Pengumpulan data dilaksanakan selama 2 bulan, yaitu antara awal bulan Agustus 2018 sampai dengan akhir September 2018. Variabel yang digunakan adalah motivasi, Kinerja sebagai variabel independen (X), dan Pelayanan Publik sebagai variabel dependen (Y). Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, Uji t, Uji F, dan Uji determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa motivasi dan kinerja secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pelayanan publik (F hit = 458,315): Sedangkan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa. rnotivasi berpengaruh secara signifikan t hi tung = 10,190, sedangkan untuk kinerja. tidak meberikan pengaruh terhadap pelayanan dengan nilai t hitung = 1,106. Disimpulkan bahwa motivasi dan kinerja merupakan faktor yang mampu mempengaruhi pelayanan publik, tetapi motivasi merupakan faktor yang paling menonjol mempngaruhi pelayanan publik. Untuk rneningkatkan kinerja yang tinggi, pegawai perlu dorongan dengan meningkatkan motivasinya terutama motivasi akan prestasi. Untuk hal tersebut organisai instansi hendaknya memberikan penghargaan baik berupa finansial maupun non finansial terhadap prestasi yang telah dicapai pegawai dan diharapkan organisasi instansi memberikan penilaian prestasi keIja secara adil.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44249.pdf
Uncontrolled Keywords: Motivation, Performance and Public Service, Motivasi, Kinerja dan Pelayanan Publik
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:25
Last Modified: 08 Dec 2023 02:48
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9675

Actions (login required)

View Item View Item